Peran Aktif Majelis Taklim Permata Nurhasanah Desa Gembira Turut Serta Sukseskan Pembangunan

www.gembira.desa.id.Keberadaan majelis taklim di era globalisasi sat ini begitu penting sebagai salah satu cara menghindarkan diri dari berbagai dampak negatif. Karenanya, dibutuhkan peran aktif setiap anggota mejelis taklim, yang didominasi para ibu – ibu ini. Ibu pada dasarnya merupakan Madrasatul Ula, orang pertama menemani hidup seorang anak, memberikan pengajaran dan pembangun pondasi diri anak.

Untuk itu Camat Gaung yang berkesempatan hadir mengimbau para ibu-ibu untuk menerapkan ilmu kajian yang didapat dari majelis taklim kepada anak-anaknya. Bapak Yuliargo mengatakan, ibu merupakan posisi yang tepat untuk memfilter arus informasi yang diterima oleh anak-anaknya dan sebagai acuan anak-anaknya dalam bersikap.

Senada dengan apa yang diungkapkan oleh Camat Gaung, Kepala Desa Gembira memiliki harapan “Ibu harus dapat memberi pengertian kepada anak-anak kita agar mereka tidak salah jalan. Ini juga akan mengurangi kenakalan remaja dan mereka akan tumbuh dengan baik, dampaknya akan sangat terasa. Sebagai generasi penerus bangsa anak-anak kitalah yang akan melanjutkan pembangunan,” ujar H. Bunyamin. (Selasa. 06 April 2021).

Ketua Majelis Taklim Permata Nurhasanah Desa Gembira, juga dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan Majelis Taklim ini dapat berjalan terus menerus dan rutin dilaksanakan, ujar Hj. Heni Surya Yunita

Kegiatan majelis taklim kali ini menghadirkan peneceramah Ustazd Irfan dari Simpang Tiga Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuakan "Majelis taklim, salah satu tempat untuk belajar. Perkumpulan yang biasanya didominasi oleh ibu-ibu ini merupakan suatu wadah untuk menambah ilmu terutama ilmu keagamaan. Meski lebih banyak beranggotakan Ibu-Ibu, namun sebenarnya Majelis Taklim juga untuk Bapak-bapak. Tidak ada batasan yang menjelaskan bahwa majelis taklim diperuntukkan untuk perempuan saja. Hal itu disampaikan oleh Ustazd Irfan saat membuka tausiahnya dalam kegiatan tersebut.

Dengan rajin bermajelis, maka silaturahmi dapat terjaga dengan baik. Pertemuan dilaksanakan memungkinkan kita dengan mudah berhubungan dengan saudara dan kerabat. Apalagi pertemuan dalam suasana Islami dimana diawali dengan Dzikir.  Uztad Irfan mengajak hadirin untuk senantiasa menjaga silaturahmi. Beliau menyampaikan bahwa dengan menjaga silaturahmi lebih memudahkan orang untuk menuju surga.

“Menjaga silaturahmi adalah salah satu jalan menuju surga Allah,” Kata Ustaz yang diaminkan oleh hadirin".










Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat desa Gembira siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2017 Desa Gembira